Selasa, 25 Juni 2013

Taspen - Mutasi perubahan kantor bayar

Guys, kali ini gw akan njelasin tentang cara dan syarat mutasi perubahan kantor bayar buat pensiunan. Kebetulan gw lg semangat-semangatnya ngurusin buat bokap. Bokap pindah pengambilan pensiunan PNS dari bank BTPN ke bank BRI

- Buat tabungan di bank yg akan didaftarkan
- Datang ke kantor cabang taspen
- Mengisi formulir SP3R dan formulir mutasi perubahan dan kantor bayar dan alamat
- Membawa surat asli + FC KTP 1 lbr
- Membawa surat asli + FC karip 1 lbr
- Membawa surat asli SK pensiunan terbaru + FC
- Membawa Foto 3x4 atau 4x6 1 lbr
- Membawa materai 6000

Sekian dulu ye, akan gw update ntar klo udah beres.

16 komentar:

  1. thanks mas bro.. infonya bermanfaat banget...

    BalasHapus
  2. thanks mas bro.. kebetulan saya juga mau urus proses ini

    BalasHapus
  3. Mau tnya mas di bank btpn pensiunan dpet atm g.. Klo dbri kan g dikasih atm thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo di BTPN Parepare ada ATMx justru yg BRI tdk ada

      Hapus
  4. Terimakasih informasinya yang sangat berarti bagi saya ini

    BalasHapus
  5. Ass.wr.wb.Mohon pencerahan,, Bagaimana jika PNS pindah alamat / penduduk sebelum batas waktu pensiun. Apakah bisa Master ? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau pensiun tentukan dimana maunya/alamatnya jangan seperti saya terlanjur di pensiun da kantor bayar di tanggerang tapi domisilinya di solo. repot, cuma itu mas

      Hapus
  6. kalau surat2nya foto copy bisa enggak ya karena yg asli lagi sekolah. terima kasih

    BalasHapus
  7. Kalo dari bank dki ke bri l, bagaimana?

    BalasHapus
  8. Kalo dari bank dki ke bri l, bagaimana?

    BalasHapus
  9. Kalo dari bank dki ke bri l, bagaimana?

    BalasHapus
  10. Apakah mutasi bank bayar harus mensyaratkan pindah domisili? Klo domisili tetap tapi ingin pindah bank boleh kan?

    BalasHapus