Senin, 10 Juni 2013

Kpp ⇨ kursus persiapan pernikahan pertemuan pertama

Pertemuan 1

Kami datang sepulang misa pertama, 08.30. Dengan berlari-lari kecil, kami menuju ruangan kpp, dan blug.. Gw terjatuh. Uhhh gara2 lubang, mana jatuhnya didepan anak kecil, dan dia spontan bilang, ati2.. Hahahaha kebalik nih. Hrs nya yang gede yang bilang ati2. Watever lah. Setelah tiba diruangan KPP, para capeng lagi pada antri.. Ooo ternyata antri absen dan nyerahin lembar absen (kertas separo A4 yang ada nama dan poto kita). Setelah absen, pada cari tempat duduk. Pas posisi kami didepan pembicara :d. (Disaat yang lain pada ogah duduk didepan, kami orang pertama yang duduk didepan pembicara pas). Dan acara dimulai pukul 09.00

Session 1 (09.00 - 10.30)

1. KESEHATAN REPRODUKSI n KB ALAMI
Oleh Dokter ahli kandungan

Pada pertemuan pertama dan session pertama, session diisi oleh dokter ahli kandungan (spog). Wah bakal seru nieh. Ya pastinya, biar pada melek ama judul dan temannya,

Masa subur wanita :
-masa basah licin, dan keluarkan lendir bening dan berbau
-mood wanita tinggi.

- cara membuat anak laki
Saat masa subur wanita

- cara membuat anak perempuan
Beberapa hari sebelum, masa subur

- makanan bukan penentu gender
Ikan laut, ikan kakap, buah, sayur, gurame, udang
Daging kurang bagus, mengandung asam.

- agar masa subur : banyak olah raga + banyak makan sayur

- sperma cuman 1 yg diterima.

Agar anak tdk autis/ abnormal/ tak sempurna JANGAN makan :
- ikan asin
- makanan kaleng

Pola makan yang baik :
1. Minum dulu 1 gelas
2. Makan buah tak manis : pisang, apel
3. Sayuran
4. Daging sedikit
5. Nasi, daging sedikit
6. Air

Session 2 (10.30 - 12.00)

SPIRITUAL PERKAWINAN
Oleh Rm. Widajaka CM.

Pada sesion ini, membahas tentang cita² perkawinan, mengapa engkau memilih dia (cieh kaya lagu ajah), tujuan perkawinan, dll. Lebih banyak membahas ke dalam hati masing2 capeng. Kebetulan banyak banget yang disampaikan oleh romo yang mengena banget dikami. Kalo diitung, puluhan kali doi n gw bilang 'tuh tuh dengerin' hahhahaha.

ISTIRAHAT MAKAN (12.00 - 12.30)

Session 3 (12.30 - 14.00)

Hubungan dalam keluarga
Oleh sr.

Pada session ini lebih membahas tentang hubungan dalam keluarga. Bagaimana perilaku² kita pada suami/istri, kisah² hidup dalam berumah tangga. Yang bikin gw merasa aneh disini, belian seorang suster, yang notabene tidak kawin, bagaimana belia tahu tentang problematikan dan hubungan serta komunikasi dalam berumah tangga, dan jawabnya adalah dari konsultasi para pasutri.. Hohoo.. Nice..

Puji Tuhan, KPP pertemuan pertama done. Kami dapat menyelesaikan dengan baik sampai akhir dan tidak ada halangan apapun. Hikhikhik.. Udah jam 2, bentar lagi gw cami gw pulang.. Huaaaaaaaaa..
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar