Kamis, 11 September 2014

Pregnancy - Trisemester Ketiga (34 Week) Kontrol di Klinik Pratama RS. St. Carolus Salemba

Hari ini, Pagi-pagi jam 05.00 papa udah nepok2 pantat gw. huah.. tandannya udah pagi ya pap. hahaha.. smbil ngelus2 dedek bayi yang saat itu udah bangun. dedek udah mulet-mulet di dalam perut. mungkin klo dia bisa ngomong, pasti bilangg.. ayoo maa bangun, lari pagi maa.. hahah

Kami rencana mau kontrol ke RS. Sint carollus, mau cobain kontrol ke klinik pratama via bidan. Karena rencana mau lairan dibantu bidan ajah deh. Smoga mom n dedek bayi baik2 saja, jadi pake bidan udah cukup. ya dek yaaa..

Kami meluncur tepat pukul 06.00. Puji Tuhan hari ini, gak seberapa macet. Sampe di RS. Carolus tepat pukul 07.00. wahh tet nih. Papa langsung cari parkiran, yang kebetulan tidak terlalu jauh dari klinik.

Langsung deh gw ngacir ke pendaftaran. Dilayani oleh suster2 yang baik. Dari aura masuk pertama, Gw udah seneng. bersih, suster nya baik-baik dan yang utama, di setiap dinding ada salibnya. hihihi.. Tandanya Tuhan Yesus menyertai kita dedek bayi.. #kis n hug.

Setelah daftar, gw urutan pertama cuy.. hihihi. setelah nunggu para suster berkemas, gw dipanggil masuk ke ruang KIA jam 7.30. yippy. dibantu ama suster cicil yang super duper ramah.

Diawal, gw takut dimarahin, karena suka pindah-pindah spog, hasil USG nya punda dari berbagai dokter. hahaha.. bumil galau nih. Tapi puji Tuhan, bidannya ga marah sama sekali. mereka malah baik.

Dimulai dari
- isi biodata sambil
- Timbang berat badan : 53. OMG.. di rumah 54 kg lho.. huaaa.. kurus dong gw untuk seumuran hamil 34 week. cuman naek 7 kg dari awal (45 kg)
- Lalu di ukur tinggi badan: 151,5 cm. hihihi pendek yaaa
- Lalu tensi : 120/90. Normall. yeayh. biasanya dibawah 110 mulu. mungkin abis sarapan dan hati senang kali ya.
- Lalu cek panas badan : 36.2 derajat
- Dan terakhir, detak nadi

Isian biodata lumayan panjang, sampe 6 lembar bok. but its ok. worted lah untuk RS yang baik. Mereka bertanya mengenai history sakit, baik dari suami istri maupun orang tua, riwayat keguguran, KB, wes pokoknya yang berbau-bau gt an deh.

Selesai isi biodata, gw diajak bidan cantik ke ruang pemeriksaan, hihihi papa ga boleh ikut, di skat oleh kelambu. Lalu bidan cicil bilang klo akan dilakukan pemeriksaan dari ujung atas sampe bawah :o. Gw kira rambut, gigi, sampe ke ujung kuku kaki. hahahah... bisa ketauan dehhh.. maluuu

  • Lalu pendopleran di mulai. dengan alat dopler, sebelumnya gw udah bilang ke dedek bayi, dek.. misi ya. mama n bu bidan cantik mau denger jantung dedek. nurut yaaa.. dan suara kuda didapat. hahah tp agak mencurigakan, krn detak jantungnya tidak dibawah, melainkan di samping kanan agak kebawah, meskipun kepala diraba udah dibawah. Lalu bidan cicil berpesan untuk terus nungging. agar posisinya dibawah. siappp sust..
  • Lalu dengan meteran, diukurlah pubis mama. hihihi.. geli
  • Pemeriksaan ketiga adalah payudara, dipencet2, dan di cek, apakah baik2 saja, dan bidan bilang OK. Iya donk. gw kan sering bersihin PD gw. sampe ke massage oleh papanya. hihihi
  • Yang terakhir, gw disuruh turunin celanan panjang + celanan dalam. Oh nooo... hahah cuman di liat ajah. katanya untuk awal emang harus di cek, apakah keputihan ato tidak? apakah terjadi hal yang aneh ato tidak? hihihi.. maluu. tp gpp lah. pemanasan ajah. biar Next saat persalinan, tidak canggung lagi. hahahah
Kemudian bidan memberikan rujukan untuk test darah. Siapp.. hahah. lagi semangat nih. mungkin karena gw lagi seneng kali yah.

Lalu kami pun menuju kasir untuk pembayaran, dalam benak gw, wahh bisa abis jutaan nih. dan Puji Tuhan, ternyata cuman abis 200 an. hahahhaa.. Puji Tuhan.



Tak Lama kemudian, gw dipanggil buat Pee dan test darah.

Yippy jam 08.30 KOntrol pun selesai. Cepet yah.. hehehe.. Thx God.




1 komentar:

  1. Melahirkan di st. Various mmg OK bnget.......saya 2x melahirkan dssana. Bidan, suster dan dokternya smua OK bgeet.....

    BalasHapus