Minggu, 08 Juni 2014

Pertumbuhan Dedek Bayi

Puji Tuhan... Zw Hamil... Matur nuwun gusti, Thx God.






Share about Kista Ovarium

Hai Bunda semua.. yang sedang ada kista ovarium di dalam rahimnya..

Aq mau share ya.. Awal feb kmrn aku dinyatakan positif hamil 5W dan ada kista ovarium di sebelah kiri 6 cm. Seneng, shock, kawatir, takut, yang ada di pikiran ku, kasian dedek bayi.. pasti gak nyaman dengan adanya benda aneh 6 cm itu. Nangis semalaman deh jadinya. Untung suami type penyabar, dia kasih arahan, klo Tuhan lah yang memberikan berkat janin ke kita, dan DIA pulalah yang akan menjaga nya. Jadi kita serahkan semua kedalam tangan NYA.

Yang diwanti-wanti spog ku saat itu.. hindari makanan ber Fetsin.. jadi klo bunda beli makanan apapun, selalu pesan tanpa fetsin. karena itu sangat tidak baik untuk janin.

Dan tetap semangat, untuk menjalani kehamilan, tetep senang, ceria berbuat yang terbaik lah buat diri kita dan dedek bayi kita. Tanamkan pikiran positif, dedek bayi harus kuat, kalahkan kista di rahim mama ya nak.. kamu bisa dekk.. tendang, pukul kista nya, hancurkan ya dek..

Puji Tuhan, usia 14W, saat kontrol kista mengecil dan dedek bayi sekarang lebih besar ukurannya. Seketika itu saya bilang ke dedek bayi.. GOOD JOBS dek.. hebat.. ayooo.. tinggal sedikit.. hancurkan ya kistanya...

Dan Puji Tuhan minggu kemarin saat USG 18W, kista tidak ditemukan.. Terima kasih Tuhan.. Terima kasih dedek bayi..

Intinya, kita harus selalu positif thinking ya bunda.. tetep semangat.. Semoga cerita saya ini mengurangi bahkan menghilangkan kegalauan para bunda yang ada kista ovarium. amin..

dari hasil browsing, ini arti singkatan2 hasil usg:
BPD (Biparietal diameter): ukuran tulang pelipis kiri dan kanan. Digunakan untuk mengukur janin di trimester dua atau tiga.
AC (Abdominal Circumferencial): ukuran lingkaran perut bayi. Biasanya pengukurannya disatukan dengan pengukuran BPD dan akan menghasilkan perkiraan berat bayi. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester dua atau tiga.
HC (Head Circumferencial): lingkaran kepala. Digunakan untuk mengukur usia kehamilan di trimester dua atau tiga.
FL (Femur Length): ukuran panjang tulang paha bayi. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester dua atau tiga.
EFW (Estimation Fetal Weight): perkiraan berat bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar