Jumat, 09 November 2012

All about Suzuki Forsa

Kali ini Zw akan berkisah tentang semua tentang Mobil suzuki forsa.
Mulai dari part2 apa saja yang Penting dalam mengendarai mobil tersebut.

Berikut tips n triks serta cara pengoperasionalannya :D
1. Pertama, pastikan capbody alias penutup body sudah dibuka
2. Buka kap depan mobil untuk mengecek mesin, tonbol pembuka ada di kanan depan, bawah tombol2 lampu, buka dengan menjeglekkan kebawah, hingga bunyi klik
3. Tekan tombol s di tengah kap depan, kemudian angkat kap depan
4. periksa accu, biasanya kutup negatif yang dilepas, pasang aki, pastikan accu dalam keadaan bebas dari kabel2 yang lain, gunakan spon untuk melindungi dari konslet.
5. periksa air radiator. letaknya di depan persis accu untuk saluran pengisian. dan cek disebelah kiri accu untuk liat posisi air.
6. periksa air wiper di sebelah kiri, berlawanan dengan air radiator.
7. Pastikan porseneling mobil dalam posisi 0, dan nyalakan mobil dengan memutar kunci sebanyak 2x (pemutar pertama untuk menghidupkan kelistrikan mobil, pemutar kedua untuk starter) untuk pemanasan sekitar 5 menit saja

8. Patikan HandRem pada posisi dibawah. Jika handrem posisi terangkat (diatas), tekan tombol di ujung handrem, dan turunkan ke posisi dibawah/ off
9. pasang sabuk pengaman
10. Pastikan anda mengenal posisi kaki. Dari kiri Kopling - rem - gas.
11. Untuk kaki kiri : untuk injak kopling saja
12. Untuk kaki kanan : bergantian rem dan gas.
14. pastikan mengenal tongkat porseneling. Posisi normal (0) adalah di tengah.
15. Injak kopling full, pindah gigi ke 1, lepas pelan2 kopling sambil injak gas.
16. Setelah jalan, angkat full kopling dan hanya gunakan gas
17. Saat mobil pelan, injak kopling untuk berjaga2.
18. Saat tanjakan, pastikan gigi 1 - 2. saat macet di tanjakan, pastikan sigap untuk mengangkat handrem.

Sebelum memulai perjalanan, selalu pastikan untuk berdoa.

Tuhan Yesus memberkati perjalanan anda...

---------------

Langkah - Langkah Penanganan Forsa dari suhu master

1. Cek Aki, Tancapkan kembali sisi negatif, pastikan kabel positif dan negatif telah terhubung dengan benar.







2.Cek Air radiator, pastikan air pada posisi penuh. Hal ini berhubungan dengan temperatur mobil. Jika air radiator habis, maka suhu mobil akan cepat panas.






3. Cek Minyak Rem. Pastikan minyak rem dalam kondisi penuh. Jika minyak rem bocor/ kosong, akan mengakibatkan kerja rem tidak maksimal. Bahkan akan menggangu kerja hand rem, bisa jadi ban kanan belakang tidak bisa di gerakkan karena minyak rem habis.




4. Jika mobil sudah lama tidak di gunakan, maka mobil akan mogok/ susah di starter. Lakukan langkah dengan menginjak kopling beberapa kali sehingga jalan spedo bensin naek. coba start lagi, jika belum bisa juga, buka kaburator, dan semprot kaburator dengan cairan sebanyak 3x semprot.




5. Jika lampu mati, ambil kotak posisi di atas aki, ketek2an hingga lampu menyala kembali. biasanya ada semut/ karat/ kotoran lain.

1 komentar: